Jumat, 22 Februari 2013

Citra Land Diduga Lalai Bangun Perumahan Elit di Manado

http://www.fokusmanado.com/search/label/Manado
Taufik Tumbelaka
Pengamat Politik Sulut
 
MANADO, FOKUSMANADO.COM - Bencana yang terjadi baru - baru ini di perumahan Elit ternama di Kota Manado yaitu Citra Land, yang memakan empat korban dikarenakan longsor besar menjadi perbincangan serius baik dari kalangan Pemerintah, Kepolisian, Pengamat politik sampai masyarakat kota Manado.

Kali ini datang dari suara Pengamat Politik Taufik Tumbelaka. Ia meminta agar Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Utara (Sulut) untuk mengusut tuntan khasus bencana yang terjadi di perumahan Citra Land.

"Saya berharap agar Polda Sulut melakukan pemeriksaan terkait bencana yang terjadi di perumahan Citra Land, karena terindikasi adanya kelalaian dari pihak pengembang dalam membangun perumahan itu,"tegasnya, Selasa (19/2) dini hari.

Lanjutnya, kenapa harus diusut, karena pertama salah satu kelalaian pihak pengembang yaitu dalam membangun perumahan tersebut. Seharusnya dari awal saat membangun perumahan itu sudah ada kajian yang matang dari pihak pengembang, baik dari tata letak perumahan itu, apa aman dari segala bencana atau tidak.

"Perumahan itu seharusnya tidak terjadi bencana seperti ini, kalau pihak pengembang sudah melakukan antisipasi dari awal dalam pembangunan itu, namun kemungkinan adanya kelalaian dari pihak pengembang, akhirnya perumahan itu berpotensi bencana, dan itu bisa dikatakan pengembang lalai dalam membangun perumahan elit di Kota Manado,"pungkasnya.

Sumber: fokusmanado.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar